Cherry Blossom Trip From Backpacker Korea


Saya yakin yang visit blog saya sebagian besar adalah para penggemar Korea. Mulai dari K-pop, K-drama, K-movie, K-webtoon, variety show dan tentunya idols maupun aktor dan aktrisnya. Sebagian dari para penggemar ini tentu saja berusaha belajar bahasa Korea, bahkan ada yang sudah sangat fasih!

Sudah berapa tahun kalian menjadi penggemar Korea? Prediksi saya ada yang sudah mengenal dari awal tahun 2000an disaat K-drama menjamur di televisi swasta. Sebut saja beberapa drama yang booming pada saat itu ada Endless Love, WInter Sonata, All In, All About Eve, Hotelier, … apa lagi? Ada yang bisa sebutkan? Secara tidak langsung para penggemar drama ini tentu bakal suka sama soundtracknya dan merambah ke K-pop tentunya. Begitupun saya. Amat susah kalau jadi penggemar dijaman yang secanggih sekarang. Kalau sekarang serba bisa download dan cari informasi bisa mudah banget. 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, sampai di tahun dimana internet udah dikenal. Sekitar tahun 2009, seperti permulaan awal lagi untuk mengenal Korea. Mulai dari drama, K-pop bahkan kali ini variety show! Semua karena internet… dan satu teman sedari kecil yang saya sebut tetangga 😀 Dia mengenal variety show pertama yang saya kenal yaitu We Got Married Jokwon dan Gain. I really love it dan ngakak parah! Inilah awal saya berhenti nonton televisi dan mulai autis di depan laptop. Well, semenjak di tahun inilah saya mulai berkembang mengenal Korea mulai dari tempat-tempat favorit, entertainer, makanan, budaya, bahkan bahasa.

Ya, bahasa Korea. Bahasa Korea menjadi pilihan saya untuk saya pelajari setelah bahasa kedua saya, bahasa Inggris. Sebelum mengenal bahasa Korea saya terlebih dulu ingin belajar bahasa Jepang atau Mandarin. Namun, bahasa Korea lebih mudah dibanding dua ini. Mulailah belajar secara otodidak dari googling sini dan situ dan dari variety yang satu ke variety show yang lain. Sampai sekarang.

ilpangil1
Kang Hodong, Lee Sugeun, Eun Jiwon, Kim Jongmin, Lee Seunggi and MC Mong (Members 1 Night 2 Days Season 1)

 

1n2d-season-2
Sung Sikyung, Joo Won, Lee Sugeun, Kim Seungwoo, Cha Tae Hyun, Uhm Taewoon and Kim Jongmin (Members 1 Night 2 Days Season 2)

 

ilpangil3
Cha Taehyun, Kim Joohyuk, Jung Joonyoung, Deffcon, Kim Junho, and Kim Jongmin (Members 1 Night 2 Days Season 3)

ilpangil2

Berpindah dari satu variety show ke variety show yang lain, saya bisa mengenal banyak tempat wisata dan makanan yang ingin saya kunjungi dan dicoba. Sebut saja ketika menonton 1 Night 2 Days mulai season 1 sampai sekarang, banyak sekali tempat wisata dan makanan khas Korea yang mereka kenalkan. Ini adalah salah satu acara yang memang temanya promosiin Korea tapi dikemas dengan berbagai games. Rasanya gemeeees banget kalau lihat acara satu ini. Setiap ke destinasi baru selalu cuma bisa mlongo. Kalau setiap nyobain makanan khas Korea cuma bisa nelen ludah. Dari sini akhirnya suka mulai cari-cari akun jalan-jalan ke Korea.

Nyari akun jalan-jalan ke Korea menurutku ngga mudah sampai akhirnya nemu @backpacker_KR di twitter (jaman-jaman aku belum pakai instagram) sekitar tahun 2013. Mantengin terus timelinenya suka banget sama itinerary yang ditawarkan dan makanan apa yang bakal dinikmati nantinya. Pantengin websitenya pun juga rasanya semakin menarik banget dengan foto-foto yang indah banget. Sampai akhirnya nemu akunnya di instagram dan unfollow akun twitter karena udah aktif lagi. Syukur banget bisa nemu akun instagramnya karena masih bisa ngikutin updatenya. Memang ngga salah sih ngikutin @backpackerkorea sejak jaman twitter dulu. Di instagram pun ternyata ngga berubah untuk kualitas dan style backpackerannya. Bahkan lebih dan lebih berkualitas. Tujuan wisata yang dipilih bener-bener favorit semua! Belum lagi pilihan PORK and NO PORKnya. Pokoknya sang founder Nia atau Lee Aran ini jago banget pilih tempat yang aku yakin kalau join tripnya bakal ngga nyesel banget.

Sudah tentuin pada saat musim apa kalau ke Korea? Buatku spring dan autumn are the best! Suasanya baper bangetttt! Satu musim bawa romantis dan musim yang lain serasa kayak lorong waktu yang bawa perasaan kita ke masa lalu. Dua musim ini entah kenapa menurutku photoable banget hahaha. Serasa bagai lukisan yang ngga akan pernah bosen buat dipandang. Apalagi kalau pas cherry blossom, aduuuuh warna bunga-bunganya nyejukin hati banget. Kayaknya stress bakal diubah jadi hati yang berbunga-bunga ya.

Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang pengen aku kunjungi.

32832B4800000578-0-Gunhangje_Festival_in_Jinhae_South_Korea-a-23_1458814151196

130408142349-south-korea-blossom-gallery-10-horizontal-large-gallery

b_ebb095ec9881ec9e90_ec95bceab2bd

Ternyata @backpackerkorea juga jadiin tempat ini sebagai destinasi wisata mereka di series tour project mereka! Wow!!

https://www.instagram.com/p/BGveJyNHrDs/

Ikutan seru rasanya setiap mereka yang udah pada pernah visit Korea. Meskipun rasanya suka penasaran kapan kira-kira bisa sampai sana. Waktu belum menjawab.

By the way, @backpackerkorea lagi ngadain giveaway #GIVEAWAYBYLAR nih. 1 FREE SLOT CHERRY BLOSSOM TRIP dibagiin!

BP4

Berikut ini syarat dan ketentuannya :
1. Capture dan post iklan giveaway ini di account instagram kamu
2. Tulis #GIVEAWAYBYLAR di caption dan berikan alasan kenapa ingin join trip Backpacker Korea
3. Tag @backpackerkorea dan minimal 5 teman-teman kamu
4. Follow @backpackerkorea
5. Tulis DONE di iklan giveaway yang di post di account Backpacker Korea
6. Pemenang akan diumumkan setelah followers mencapai 55k
7. Pemenang hadiah I dipilih berdasarkan caption yang paling menarik
8. Pemenang hadiah II dan III akan diundi
9. Hadiah II dan III hanya bisa dipakai untuk trip Backpacker Korea periode JAN – APR 2017
10. Hadiah tidak dapat dipindah nama
11. Hadiah tidak dapat diuangkan

Ini beberapa captions yang aku tulis di postingan instagram.

1. #GIVEAWAYBYLAR

https://www.instagram.com/p/BGthP8WE-sF/

2. #GIVEAWAYBYLAR

https://www.instagram.com/p/BGve0PVk-oq/

 

3. #GIVEAWAYBYLAR

https://www.instagram.com/p/BGyEgloE-pH/

 

Berharap banget bisa join trip ini karena bisa join trip mereka itu ngga bakal bikin nyesel. Serasa menjawab semua pertanyaan hati selama ini hahaha. Diary waktu di Korea nanti bisa menghiasi blog ini. MY WISH.

 

anandayuheedotcomlogo

 

 

Credit pictures: @backpackerkoreachangwoncity.wordpress.comwww.cnn.comwww.dailymail.co.ukwww.avirtualvoyage.netmwave.interest.melingyap.blogspot.comwww.tumblr.com

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s